Cara Membuat Akun Google Mail ( Gmail ) Terbaru


0
Cara membuat akun google mail gmail terbaru.
Cara membuat akun google mail gmail terbaru.

Artiqel.com – Cara membuat akun Google mail ( Gmail ) sebenarnya sangat mudah. Namun, bagi orang awam yang belum terbiasa akan terasa begitu sulit untuk membuat akun google mail tersebut.

Sebelum ke pembahasan ada baiknya kita mengenal apa itu akun Google Mail. Google Mail atau sering disebut Gmail merupakan sebuah layanan email yang dibuat oleh Google Inc.

Layanan ini bisa digunakan secara gratis tanpa biaya sedikitpun. Dengan memiliki akun Google mail ini, kalian bisa menggunakan semua produk produk dari Google Inc itu sendiri.

Mulai dari email ( Gmail ), youtube, keep, hangout, Maps, dan masih banyak lagi. Lalu bagaimana cara membuat akun Google mail atau Gmail? simak step by step cara membuat akun gmail dibawah ini.

Cara Membuat Akun Google Mail ( Gmail ) Terbaru

Cara membuat akun gmail baru.
Cara membuat akun gmail baru.

1. Kunjungi halaman website dari Google Mail ( Gmail ).

2. Pada bagian bawah, klik tombol “buat akun” untuk membuat akun google baru.

3. Isi semua kolom yang diperlukan dengan data yang benar. Dimulai dari nama depan, nama belakang, alamat email @gmail.com, dan juga kata sandi untuk akun sobat nantinya.

Setelah semua kolom terisi, jangan lupa untuk memeriksa kembali kolom tersebut, supaya tidak ada kata yang salah diketik. Pada bagian email, kalian bisa mengkombinasikan nama kalian dengan angka, kalian juga bisa menggunakan titik (.) . Klik berikutnya untuk melanjutkan.

4. Isi kembali setiap kolom yang tersedia. Nomor telepon, email pemulihan, tanggal lahir, dan juga jenis kelamin. Jika ada kolom yang bertuliskan ( opsional ), tandanya itu tidak wajib kalian ini. Klik berikutnya.

5. Kalau sebelumnya kalian memasukkan nomor telepon, kalian akan diarahkan ke halaman konfirmasi. Gunanya untuk mengkonfirmasi bahwa kalian adalah pemilik nomor tersebut.

Kalian akan menerima pesan berisikan 6 digit kode, yang akan dikirimkan via SMS. Namun jika kalian tidak memasukkan nomor telepon, kalian tidak akan diarahkan ke halaman konfirmasi ini.

6. Sekarang kalian akan dialihkan ke bagian “Privasi dan Persyaratan”, Scroll terus ke bagian bawah hingga menemukan tombol “saya setuju”. Klik tombol tersebut, dan selamat kalian telah berhasil membuat akun google mail ( Gmail ) baru.

Itulah step by step cara membuat akun Google Mail atau gmail terbaru. Selain bisa untuk mengakses layanan Google yang lain. Akun email juga sering digunakan untuk membuat akun sosial media lainnya.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
artiqelcom

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format